Jawa Tengah Kuatkan Duet Jokowi-Moeldoko di Pilpres 2019

josstoday.com

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tanagn dengan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kiri) seusai menerima pengangkatan sebagai Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI di Lapangan Merah Plaza, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, 16 April 2015

JOSSTODAY.COM - Duet Jokowi-Moeldoko untuk Pilpres 2019 semakin besar menggeliding. Dukungan ini mengalir dari berbagai elemen, termasuk masyarakat Jawa Tengah. Mereka pun solid mendeklarasikan suaranya kepada Jenderal (Purn) TNI Moeldoko sebagai cawapres bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami gembira karena dukungan kepada Pak Moeldoko dari berbagai elemen terus mengalir. Mereka ini sepakat mendukung Pak Moeldoko sebagai pendamping Pak Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Tentu saja hal ini semakin membuat suara di Jawa Tengah bulat,” tegas Koordinator Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) Jateng Nanang Setyono, Senin (23/7).

Menjadi bola salju, dukungan bagi komposisi duet Jokowi-Moeldoko terus membesar. Sampai dengan Minggu (22/7), sudah ada 17 elemen masyarakat di Jawa Tengah yang bulat mendukung duet Jokowi-Moeldoko. Jumlah tersebut pun mengalami kenaikan hampir 42% pada beberapa hari terakhir. Kelima elemen masyarakat baru tersebut berasal dari berbagai latar belakang dan daerah di Jawa Tengah.

Kelima elemen yang bergabung itu adalah Paguyuban Petani Tembakau Sindoro-Sumbing. Ada juga Persatuan Jaran Kepang Jateng, Serikat Pekerja Reformasi, Majelis Maulid Pondok Kiai Pikad, hingga LBH Indonesia Menggugat. Nanang yakin, jumlah dukungan akan terus bertambah. (is/b1)

Pilpres 2019