Pelatih Kroasia: Kami Harus Bangga

josstoday.com

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic

JOSSTODAY.COM - Timnas Kroasia harus mengakui kekalahan 2-4 dari Prancis di babak final Piala Dunia 2018, Minggu (16/7). Kendati kalah dari Prancis, pelatih Zlatko Dalic menegaskan bahwa mereka harus bangga terhadap perjuangan di Piala Dunia 2018 ini.

"Melawan tim kuat seperti Prancis, Anda tidak boleh melakukan kesalahan. Kami sedikit kecewa, tapi kami harus merasa bangga untuk semua yang sudah kami lakukan," tegas Dalic.

"Kami bermain dengan bagus, tapi penalti menyulitkan perjalanan kami dan setelah (penalti) itu pertandingan menjadi sangat sulit. Kami ingin memenangkan Piala Dunia, tapi itulah sepakbola. Prancis tidak mengejutkan kami, tapi kami membiarkan dua gol lunak serta sebuah gol bunuh diri dan penalti," kata Dalic.

Kroasia sempat menambah gol lewat Mario Mandzukic setelah kesalahan yang dilakukan kiper Prancis Hugo Lloris, tapi mereka tak berhasil bangkit pada pertandingan pamungkas Piala Dunia 2018 itu.

"Kami tidak menyesal karena kami adalah tim yang lebih baik pada pertandingan," kata Kapten Kroasia Luka Modric.

"Sayangnya bola melayang (dan mengenai tangan Perisic) membuat keberuntungan bagi mereka. Mereka akan merayakan (kemenangan ini) tapi kami bisa menegakkan kepala dengan tinggi. Saat pikiran kami tenang, kami bisa menganalisa ini dengan lebih jelas," kata Modric yang menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2018.

"Saya bangga dengan penghargaan ini. Dukungan luar biasa dari para pendukung membuat saya merasa lebih senang. Anda tahu bahwa kendati kami kalah, saya mendapatkan sesuatu yang besar, tapi ini cukup sit saat Anda sudah begitu dekat (menjadi juara) dan gagal mendapatkannya.'' (is/b1)

Piala dunia 2018