Program Ramadhan 1000 Kebaikan, Berbagi Berkah dengan Yatim dan Dhuafa

josstoday.com

Adik-adik dari panti asuhan Muhammadiyah Putat Jaya gembira menerima bingkisan lebaran tahun lalu.

JOSSTODAY.COM - Di bulan penuh berkah ini, Josstoday.com, Campuspedia dan Yayasan Gerakan Melukis Harapan membuat program bertajuk Ramadhan 1000 Kebaikan. Program ini berisi kegiatan filantropi yang meliputi pembagian parsel lebaran untuk dhuafa, pemberian bingkisan lebaran kepada anak yatim, dan buka bersama 99 yatim dan dhuafa di kawasan Ekslokalisasi Dolly yang diadakan pada Senin mendatang (11/6).

Panitia Program dari Josstoday.com, Irfan Arif mengatakan, Bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk berbuat kebaikan kepada mereka yang membutuhkan. Seperti kepada para dhuafa dan anak yatim piatu.

“Maka dari itu kami mengajak kepada semuanya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Peran dari masyarakat sangat kami butuhkan,” tutur Irfan Arif, Kamis (7/6).

Dia menjelaskan, dalam program ini masyarakat bisa berpartisipasi berupa mengirimkan donasi uang dan barang. “Kami juga butuh tenaga dari kawan-kawan semua. Dan bisa juga membantu kami dengan menge-share program Ramadhan 1000 kebaikan ini ke medsos pribadi dan kawan-kawan Anda melalui instagram @rmdhn1000k. Buat anda yang punya info komunitas, organisasi atau badan usaha yang mempunyai program serupa, bisa disinergikan dengan kami. Sampai saat ini yang berpartisipasi dalam program ini beragam, mulai dari mahasiswa, komunitas, profesional, hingga Direktur BUMN. diantarnya ada dari PTPN III, PT Garam, PT NMU, dan PT Dasaplast,” tuturnya.

Akbar, panitia program dari Campuspedia menambahkan, panitia menargetkan, ada 100 parsel senilai Rp 300.000 per paket yang dibagikan untuk para kaum dhuafa yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, mie telur/bihun, tepung terigu, teh, mukena, dan sarung. Adapun tempat pembagiannya adalah di area kampus, khususnya Surabaya.

“Bingkisan untuk yatim piatu juga ditargetkan sebanyak 100 bungkus senilai Rp 250.000 per paket. Isinya berupa snack, tumblr -mengajarkan tidak suka jajan di luar-, alat tulis, kotak pensil, dan tas. Tempat pembagiannya di area panti asuhan sekitar kampus, khususnya Surabaya,” jelas Akbar.

Panitia memperkirakan, kegiatan ini membutuhkan dana kurang lebih Rp 70 juta. Bagi yang ingin menyumbang, bisa dikirim ke rekening BNI Syariah: 03953.88842 dan Bank Mandiri 141.000.695.5157 atas nama Irfan Arif Abdillah. Donatur yang sudah mentransfer bisa konfirmasi melalui wa: 081233416553. Atau bisa juga kami jemput ke rumah donatur.

“Sedangkan untuk yang ingin memberikan bingkisan, bisa dikirim ke Sekretariat GMH, Jalan Semolowaru Indah II Blok Q 17 Sukolilo, Surabaya. Tapi bisa juga kami datang langsung ke rumah penyumbang,” pungkasnya. (gus)

Program Ramadhan 1000 Kebaikan