Mapolda Riau Diserang Oknum Terduga Teroris

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Usai Surabaya mendapat serangan bertubi-tubi dari teroris, kali ini teroris melakukan serangan menggunakan senjata tajam di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018).

Kejadian sendiri terjadi pada pukul 09.00 WIB. Di mana, masuk mobil Toyota Avanza yang berisikan delapan orang ke Mapolda Riau melalui pintu pagar, pada saat mau dilakukan pemeriksaan terhadap Avanza tersebut, tiba-tiba keluar dari dalam mobil itu seorang laki-laki sambil menggunakan samurai dan mengejar Polisi sehingga membacok seorang Polisi tersebut.

"Lalu seorang laki-laki tersebut berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh Polisi yang bertugas," ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto.

Sunarto melanjutkan, jika mobil itu melintas di halaman Mapolda Riau kemudian keluar dua orang laki-laki dari dalam mobil dan bermaksud menyerang anggota Polri kembali, namun bisa dilumpuhkan kembali hingga mati dua orang itu. Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan dan diamankan.

Ia menjelaskan, jika dari delapan yang terlibat empat orang ditembak yakni tiga ditembak mati dan satu ditembak namun masih hidup. Diantara tiga yang mati, diduga salah satu pelaku memakai bom yang melekat di badan. Sedangkan empat lainnya diduga melarikan diri.

Selain itu, ada dua anggota polisi yang terluka. Satu anggota mendapat luka bacok, dan satu anggota ditabrak mobil. Karena itu, saat ini langsung dilakukan penyelidikan dan penjagaan juga mulai diperketat. (ais)

Bom Polda Riau