Komedian Gogon Punya Riwayat Penyakit Jantung

josstoday.com

Komedian Gogon

JOSSTODAY.COM - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan khususnya dunia lawak Indonesia, setelah kabar meninggalnya komedian bernama lengkap Margono atau yang akrab disapa Gogon usai sang komedian melawak di sebuah acara kampanye Pilkada di daerah Lampung Utara pada Selasa (15/5) sekitar pukul 05.00 WIB tadi pagi. Menurut penuturan putrinya, Nova, Gogon sendiri selama ini tak pernah mempunyai riwayat penyakit apapun selama hidupnya, Namun belakangan komedian yang terkenal dengan jambulnya itu memang kegemukan dan sering sesak nafas.

"Kalau ditanya penyebabnya apa keluarga sendiri enggak tahu karena ayah memang enggak punya riwayat penyakit apapun. Paling dia sering mengeluh suka sesak nafas dan kegemukan. Kita sudah sempatchek up tapi kata dokternya sehat dan gak ada riwayat jantung, cuma badannya saja yang kegemukan makanya sering sesak nafas bahkan sampe pingsan kalau memang lagi sesak nafas," ungkap Nova saat dihubungi sejumlah media Selasa (15/4).

Berbeda dengan Nova, Kadir komedian yang juga sahabat Gogon menyatakan bahwa sahabatnya itu punya riwayat jantung. Bahkan Gogon sempat ditawari dokter untuk pasang ring di jantungnya untuk mengatasi penyakit jantungnya, namun ditolak Gogon.

"Gogon itu sering cerita sama saya sering sesak nafas dan sering pingsan. Ketika diperiksa, ternyata Gogon sejak dua tahun belakangan ini memang punya riwayat jantung karena menurut tim dokter ada penyumbatan di jantungnya. Dokter sempat menyarankan Gogon untuk pasang ring namun karena enggak berani makanya ditolak. Dia juga sempat menolak operasi makanya penyakitnya jadi berlarut-larut dan dampaknya seperti ini (meninggal)," tutur Kadir.

Seperti diberitakan sebelumnya, komedian kelahiran Solo, 31 Desember 1959 itu dikabarkan meninggal dunia di daerah Kotabumi, Lampung Utara pada Senin (15/5) sekitar pukul 05.00 WIB. Sebelum meninggal, kemedian yang tergabung dalam grup lawak Srimulat itu sempat manggung bersama penyanyi Didi Kempot, Doyok dan Kadir dalam sebuah acara kampanye salah satu pasangan calon Bupati di Kotabumi.

Kabar Gogon pingsan sendiri dikabarkan oleh sang anak yang kebetulan mendampinginya di kamarnya. Meski sempat di bawa ke rumahsakit, namun nyawa komedian tersebut tak tertolong. Rencananya, hari ini Gogon akan langsung di terbangkan ke Solo dari Lampung. Pihak keluarga berencana mengebumikan Gogon pada Rabu (16/5) besok di Solo.

Selama kariernya, Gogon sendiri memang kerap mengisi layar kaca di Indonesia bersama para sahabatnya yang tergabung dalam  Srimulat. Gogon sendiri sempat ditangkap oleh pihak kepolisian akibat penyalahgunaan narkoba sekitar tahun 2007 silam. (gus/b1)

Gogon pelawak Gogon