Rahasia Kulit Cantik dengan Buah Manggis

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Setiap wanita pasti dituntut untuk dapat menjaga penampilan dengan baik. Dan kecantikan anda tidaklah lengkap bila terlihat tanda-tanda penuaan dini atau menurunnya stamina tubuh. Mungkin anda telah mengetahui bahwa dengan mengkonsumsi buah-buahan sangat baik bagi kecantikan anda dan begitu juga dengan mengkonsumsi kulit manggis .

Kulit manggis dapat membuat penampilan anda terlihat awet muda karena kandungan antioksidan yang terkandung dalam kulit manggis tersebut dapat menangkal radikal bebas.

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, buah manggis ternyata memiliki khasiat yang sangat beragam bagi kecantikan. Dia ntaranya adalah :

1. Mengobati jerawat

Dalam buah manggis  terdapat sifat antibakteri serta senyawa antimikroba yang sangat efektif dalam mengobati berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, noda gelap pada kulit, kulit berminyak serta kulit kering. Di samping itu juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang efektif dalam menjadikan kulit lebih segar dan sehat.

2.Dapat memperbaiki sel

Memiliki senyawa xanthone  yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan buah lainnya dalam kulit buah manggis. Dan senyawa ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit serta memperbaiki sel tubuh yang rusak serta melindunginya dari kerusakan.

3.Membuat kulit tetap awet muda

Proses penuaan yang dapat terjadi akibat dari proses oksidasi karena radikal bebas dapat dicegah dengan cara mengkonsumsi buah manggis dan kulit manggis . Karena dalam buah dan kulit manggis terkandung zat antioksidan yang sangat tinggi yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Zat antioksidan  ini seperti catechin yang ditemukan dalam teh hijau. Konsumsi jus yang terbuat dari kulit manggis dapat membuat kulit anda menjadi lebih kencang.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Itulah beberapa alasan mengapa buah dan kulit manggis  sangat baik baik kecantikan anda. Namun perlu diperhatikan untuk wanita yang sedang hamil agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi buah ini karena dapat mengakibatkan efek samping bagi janin. (ba)

Manggis Buah manggis Manfaat Manggis