KONI Jatim Dukung PON Senior dan Junior

josstoday.com

Ketum KONI Jatim, Ir Erlangga Satriagung. (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur akhirnya mendukung pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) dua tahunan yang diputuskan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum KONI Jatim, Ir Erlangga Satriagung, saat ditemui di ruangannya di Kantor KONI Jatim, Surabaya, Jumat (2/3/2018).

Menurutnya, hal itu tidak begitu bermasalah baginya. Sebab, setelah memgetahui seperti apa desain gelaran PON dua tahunan itu tetap sama seperti PON dengan PON Remaja yang sudah ada selama ini.

"Jadi ya saya rasa bagus. Karena itu gelarannya sama kayak yang sudah ada saat ini. Jadi, empat tahun PON kemudian dua tahun setelahnya PON Junior," ujarnya.

Hanya saja, itu bergantung pada anggaran yang dimiliki Pemerintah Provinsi untuk mendukung seluruh persiapan kontingen nantinya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Jatim, M.Nabil yang ditemui saat bersamaan mengaku, saat ini Jawa Timur butuh dukungan Pemprov untuk bisa mengembalikan gelaran Porprov dari empat tahunan menjadi dua tahunan.

"Sekarang lebih baik fokusnya di Poprov. Karena itu kompetisi internal yang menjadi rekrutmen original yang sangat baik untuk jangka panjang," katanya.

Ia mengaku, jika Porprov Jawa Timur dinilai oleh KONI Pusat sebagai Porprov terbaik di Indonesia dengan indikator penyelenggaraan, dan banyaknya peserta yang ikut ambil bagian.

Nabil pun mengaku jika Porprov menjadi satu langkah positif untuk mengurangi angka pengguna narkoba yang selama ini banyak menyasar anak muda. (ais)

Kemenpora KONI Jatim PON Dua Tahunan