Hasil Undian Nomor, Khofifah 1 Gus Ipul 2

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur lakukan pengundian nomor urut kepada dua kandidat kontestan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Pasangan Khofifah Indar Parawansa (Khofifah)-Emil Elestianto Dardak (Emil Dardak) menjadi pasangan dengan nomor satu, sedangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Puti) mendapat urutan nomor dua.

Pengundian nomor sendiri dilakukan secara fair dan terbuka kepada media. Di mana, kedua Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yaitu Emil Dardak dan Puti maju terlebih dahulu mengambil urutan pengambilan nomor urut. Emil yang mendapat angka yang lebih besar dari Puti, berhak mengambil undian pertama.

Kemudian kedua Calon Gubernur (Cagub) naik keatas panggung untuk mengambil undian. Tak disangka, saat dipersilahkan membuka gulungan kertas undian.

Usai terbuka, langsung saja kedua tim pemenangan kedua paslon langsung mengeluarkan aksesoris yang sudah disiapkan. Lagu kedua paslon pun terdengar di ballroom hotel.

Gus Ipul mengaku nomor dua yang didapatkan membuat dirinya bersama tim makin semangat karena peluang menang semakin besar. "Saya sejak awal menerima apapun hasilnya. Nomor dua ini membuat saya senang karena peluang menang menjadi dua kali lipat," ungkapnya usai acara pengundian nomor.

Selain itu, ia pun memaknai angka dua semakin menambah semangatnya untuk bekerja dan memakmurkan rakyat Jawa Timur.

Sementara itu, Emil Dardak mengaku senang dengan munculnya nomor satu yang berarti akan terpilih menjadi nomor satu di Jawa Timur. "Tentunya kita tidak memungkiri bahwa nomor satu ini maknanya memang sangat menggembirakan semua barisan relawan kita, karena memang kita ingin mengantarkan bu Khofifah menjadi Jatim 1 (Gubernur)," ungkapnya.

Ia pun mengaku, jika saat ini sudah menyusun visi dan misi yang akan dibawa kepada masyarakat untuk memajukan Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito mengatakan jika sebentar lagi akan dilaksanakan tahapan kampanye. Karena itu, ia berharap agar kedua paslon dapat berkampanye dengan sehat.

"Jangan sampai ada isu-isu sara yang muncul dalam kampanye. Kami berharap para calon dapat berkampanye dengan cara yang baik, sehat, dan menghibur masyarakat," harapnya.

Berdasarkan jadwal tahapan yang ditentukan oleh KPU, kampanye sendiri akan dimulai sejak 15 Februari-23 Juni 2018. (ais)

Pilgub Jatim 2018 KPU Jatim Gus Ipul Puti Khofifah Emil Dardak