Hadiri Pengundian Nomor Urut, Gus Ipul-Puti Naik Mikrolet

josstoday.com

Cagub Jatim, Saifullah Yusuf (tengah) bersama istri dan pimpinan partai pengusung naik bemo saat menuju Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (13/2/2018). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipu) dan Puti Guntur Soekarno (Puti) berangkat bersama menuju lokasi pengundian nomor urut dengan cara yang cukup unik. Yakni naik mikrolet dan Go-Jek dari Rumah Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di Jl. Gayungsari Barat X No.30, menuju Hotel Mercure, Surabaya.

Khusus untuk pasangan calon dan ketua partai pengusung naik dalam mikrolet hijau yang disopiri oleh Wakil Walikota Surabaya. Di dalam bemo Gus Ipul dan Puti didampingi oleh pasangan masing-masing, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setyawan, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno.

Selain itu, keduanya diantar oleh tim pemenangan dan beberapa kepala daerah yakni Budi "Kanang" Sulistyono (Bupati Ngawi) dan, Nur Arifin (Wakil Bupati Trenggalek).

Keduanya juga diantar oleh puluhan pengemudi ojek online yang mengangkut tim pemenangan yang tidak membawa kendaraan menuju hotel.

Setengah perjalanan, hujan mewarnai langkah tim Gus Ipul-Puti. Meskipun hujan, nyanyian dan teriakan nama paslon itu terus berkumandang dengan lantang. Tak hanya itu, lagu Jatim Sedulur pun semakin memeriahkan perjalanan.

Cagub yang sudah dua kali menjadi Wakil Gubernur Jatim itu mengatakan, jika pemilihan mikrolet dan Go-Jek karena ingin agar kedua bisa berjalan bersama kedepan tanpa ada salin iri.

"Mikrolet ini angkutan umum yang selama ini melayani masyarakat, kita ingin angkutan umum ke depan meningkat. Begitu juga angkutan online seperti Go-Jek," kata Gus Ipul. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Gus Ipul Puti KPU Jatim