Nonton Dilan 1990, Gus Ipul Ingat Sering Gunakan Telpon Umum

josstoday.com

Bacagub Jatim, Saifullah Yusuf menerima permintaan foto bareng pengunjung usai nonton Dilan 1990 di Bioskop XXI Grand City, Surabaya, Jumat (9/2/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Setiap orang tentu memiliki kenangan di masa lalunya entah itu baik maupun buruk. Hal itu kini dirasa oleh Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang terkenang masa lalunya usai menonton film Dilan 1990 di Bioskop XXI Grand City, Surabaya, Jumat (9/2/2018).

Memakai baju hitam putih dengan jaket parka warna biru dongker dan celana panjang hitam, Gus Ipul bersama beberapa rekannya tiba tepat waktu untuk menonton Dilan 1990 pukul 19.15 WIB. Sesampai di Bioskop, beberapa pengunjung langsung menyerbu Gus Ipul untuk berfoto bersama.

Usai berfoto bersama di luar, mantan menteri di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu masuk ke teater satu. Di dalam pun ia masih menerima permintaan foto dari pengunjung yang juga nonton film yang sama.

Lalu, dimulailah film Dilan 1990 yang berceritakan tentang romantika anak SMA di tahun itu dengan motor jadul Honda CB yang digunakan oleh pemeran utama. Tak hanya itu, kisa cinta jaman dahulu yang masih terbatasnya teknologi membuat orang harus mengirimkan surat. Atau, jika tidak punya telpon harus rela menuju telpon umum yang diisi koin.

Selain itu, cerita romantis yang disampaikan pun cukup menarik dan menghibur karena gombalan pemeran pria utama yang diperankan Iqbal Dhiafakhri Ramadhan sebagai Dilan, kepada Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla. Tak jarang tawa Gus Ipul terdengar di ruang itu.

Usai menonton film yang berdurasi 1 jam 50 menit itu, Gus Ipul mengaku sangat senang karena ada banyak cerita yang mengandung nilai-nilai sosial.

"Film ini meskipun menceritakan 1990-an tapi digambarkan sangat baik. Hidup sederhana dan tidak jauh dari keseharian kita. Jadi pesan sosialnya bahwa kalo berantem terus rugi, mau meninggalkan yang buruk untuk masa depan yang lebih baik. Terus hubungan baik, belajar, dan solidaritas ada semua. Kemudian, ada juga penghormatan pada guru, terus juga guru bagaimana bisa mengerti muridnya," ujarnya

Sementara itu, saat disinggung bagian adegan manakah yang menjadi favoritnya malam ini. Gus Ipul mengaku senang dengan adegan menelpon menggunakan telepon umum.

"Ya ada telfon umum pake koin, iling aku biyen (ingat aku dulu). Saya selalu pake telpon umum, nyari telpon umum kehujanan harus payungan hahahaha," pungkasnya. (ais)

Dilan 1990 Gus Ipul Saifullah Yusuf