TKI Asal Pamekasan Sembunyikan 940 Gram Sabu di Dinding Kardus  

josstoday.com

Tersangka TKI asal Pamekasan berinisial AW dan barang bukti sabu 940 gram di KPPBC Juanda (8/2). (josstoday.com/mar'atus sholehah)

JOSSTODAY.COM - Petugas bea cukai Juanda berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis  sabu-sabu seberat 940 gram oleh TKI asal Pamekasan Madura, AW (inisial). Pelaku menyembunyikan sabu-sabu tersebut di dalam dinding kardus.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Juanda Budi Harjanto mengatakan, tersangka merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Tamberu, Pamekasan, Madura.

"AW (32) lahir 1 Juli 1986. Berjenis kelamin laki-laki. Dia sudah menjadi TKI selama dua tahun di Malasyia," jelasnya saat press conference di Jalan Raya Bandar Udara Juanda KM 3-4 Sidoarjo, Kamis (8/2).

Budi Harjanto menjelaskan, narkoba yang dibawa oleh AW dari Kuala Lumpur disembunyikan di dinding kardus rice cooker. Petugas memdapatkan bubuk kristal putih sebanyak tujuh bungkus dengan berat total 940 gram.

"Setelah dilakukan uji coba labotarium pada BPIB Tipe B Surabaya, kedapatan bahwa kristal putih positif sabu ( Methamphetamine)," jelas Budi pada Reporter Josstoday.com.

AW ditangkap di Bandara Internasional Juanda. Kamis (25/1) pukul 22.00. Sebelumnya, dia terbang menggunakan Air Asia ( XT-8298) dengan rute Kuala Lumpur (Kul) -Surabaya (Sub). (tus/mif)

 

 

 

 

kriminal