Rangkaian HPN 2018, SIWO PWI Jatim dan KTPI Jatim Gelar Kerjunas Tinju Profesional

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bersama demgam Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Jawa Timur menggelar Kejuaraan Nasional Tinju Profesional di Surabaya, 18 Februari 2018 mendatang.

Selain menjadi rangkaian peringatan HPN 2018, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari insan pers terhadap olahraga tinju di Jawa Timur yang mati suri.

“Kita sangat rindu muncul bibit-bibit baru atlet tinju professional seperti era Ellias Pical, Hengky Gun, Yani Hugler maupun Nurhuda yang mampu berbicara di arena internasional," kata Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad saat ditemui di Surabaya, Sabtu (27/1/2018).

Senada dengan Erwin, Ketua KTPI Jatim Enrique Rodrigo Andreas mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat memasyarakatkan olahraga tinju. 

"Misi kami yang terpenting adalah membangkitkan gairah pada pengusaha, sponsor, donatur untuk bersimpati memberdayakan kembali potensi cabang olah raga tinju di Jawa Timur dan mencari bibit-bibit atlet petinju profesional yang baru," katanya.

Menurutnya, saat ini olahraga tinju tidak banyak populer karena sangat minimnya sponsor yang mendukung penyelenggaraan kejuaraan tinju profesional. Padahal, ada banyak bibit petinju di Jatim.

"Eman sekali, karena ada banyak bibit petinju itu. Mereka selalu latihan, tapi karena gak ada kompetisi jadi tidak terasah," jelasnya.

Karena itu, ia berharap dari kejuaraan ini juga dapat muncul spomsor dan promotor untuk meningkatkan prestasi tinju Jawa Timur. (ais)
 

 
HPN 2018 SIWO PWI Jatim KTPI Jatim