Jelang Natal, Ini Kreatifitas yang Digalang Hotel Mercure

josstoday.com

Menjelang natal, Hotel Mercure mensosialisasikan pembuatan pohon natal dari handuk bekas terhadap siswa SD, (11/12/2017). (Foto: Maratus Sholehah)

JOSSTODAY.COM - Penanggulangan sampah dan barang layak pakai menjadi barang yang unik merupakan salah satu bentuk solusi dalam menjaga lingkungan. Ini diantaranya adalah yang digalang Hotel Mercure di Surabaya menjuelang Natal 2017.

Marketing Communication Hotel Mercure, Maya Puspita mengatakan, CSR (Corporate Social Responbility) di tempatnya telah lama mempunyai fokus penanggulangan barang bekas dan layak pakai yang terdapat di Hotel Mercure. Barang bekas ini diakui tidak terlepas dari konsumerisme hotel yang relatif tinggi. "Tiga bulan sebelumnya, Hotel Mercure berkomitmen untuk melakukan CSR dengan berkampanye sosialisasi dalam bentuk barang bekas," kata dia kepada Josstoday di Surabaya, 11 November 2017.

Pada bulan Oktober kemarin, peringatan hari pangan sedunia mengajak seluruh SD (Sekolah Dasar) Surabaya dengan jumlah 28 SD (Sekolah Dasar) untuk mengolah kembali (daur ulang) barang bekas. "Daur ulang pertama di bulan  Oktober dengan merecycle kulit daun putih yang tidak terpakai menjadi bunga yang dapat dijual," kata dia.

Nah, menjelang natal pada Desember ini, Hotel Mercure kembali berupaya menanggulangi barang bekas yang diantaranya handuk menjadi sesuatu yang unik dan dapat dimanfaatkan dengan baik. "Maka diubahlah handuk bekas menjadi pohon natal yang super menakjubkan," kata dia.

Selain itu, dedikasi CSR dengan merecycle barang bekas focus ditujukan terhadap anak usia dini. "Menjelang natal mensosialisasikan pembuatan pohon natal dari handuk bekas terhadap siswa SD ( Sekolah Dasar) Kristiani di Surabaya,"kata dia.

Sosialisasi recycle barang bekas inipun tidak terlepas dari tujuan 3R (Reuse, Reduce dan Recycle). "Fungsi ini mendedikasikan kepada anak usia dini pentingnya menjaga lingkungan dengan memanfaatkan barang yang tidak berguna menjadi bermanfaat," tutup Maya Puspita. (tus)

hotel csr natal