Makanan Sehat di Musim Panas

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Kali ini informasi yang akan membahas tentang makanan makanan sehat nih untuk musim panas, kebanyakan orang mengabaikan makanan sehat di musim musim tertentu , tapi perlu anda tahu makanan sehat sangat penting untuk imune tubuh di musim musim yang berbeda. sekarang saya akan membahas makanan sehat di musim panas.

Musim panas adalah saat sinar matahari sepanjang hari juga membuat tubuh berkeringat. Bahkan terkadang membuat dehidrasi tubuh. Tak heran, jika banyak orang yang lebih memilih makanan yang mengandung banyak air dan menyegarkan.

Ada 6 jenis santapan yang pas dinikmati saat musim panas. Tak hanya menambah selera tetapi sajian ini juga membuat anda lebih semangat.

Semangka
Semangka adalah buah ampuh penangkal dehidrasi. “ kandungan air yang tinggi, akan membuat anda tetap dingin dan terhindari dari dehidrasi,” kata pakar diet, Janesl Funk. Kadar air yang tinggi akan membuat anda tetap merasa kenyang dan mampu menekan nafsu makan. Seperti tomat, buah semangka juga mengandung lycopene yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Jeruk

Buah jeruk manis kaya akan kalium dan nutrisi yang penting di musim panas seperti ini. “Ketika berkeringat, Anda kehilangan kalium yang dapat memberikan risiko kram otot,” kata seorang penulis Diet Belly Fat for Dummies, Erin Palinski. Tak hanya semangka, jeruk juga memiliki kandungan air sekitar 80 persen. Dengan mengkonsumsi jeruk, dapat menghalau dehidrasi selama berhari-hari.

Yogurt 

Sebenarnya, yogurt dikemas untuk dimakan pada musim panas. Protein yang terdapat dalam yogurt dapat menjaga anda dari kelebihan kadar garam dan menjaga kadar kalori yang tinggi. Tak hanya itu, yogurt juga menambahkan dosisi probiotik yang dapat melancarkan pencernaan.

Teh hijau

Teh hijau adalah cara sempurnauntuk melengkapi asupan air ketika akan dikonsumsi pada udara yang super panas,” kata Palinski. Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat menangkal dehidrasi, membantu melawan kanker dan penyakit jantung, dan baik untuk menjaga metabolisme tubuh.

Strawberry dan Blueberry

Buah-buahan ini dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan mampu mengurangi kepekaan terhadap cahaya, serta mampu meningkatkan struktur dan tekstur kulit. Buah manis dan kaya akan flavonoid ( zat polifenol pada beberapa tumbuhan )ini dapat membantu menurun kognitif, dengan kata lain dapat menunda penuaan pada otak.

Salad dan makanan hijau

Karotenoid dalam makanan berwarna orens dan hijau tua dapat diubah tubuh menjadi vitamin A yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Salad dan makanan hijau dapat menurunkan kepekaan terhadap cahaya UV dan memperbaiki kulit yang terkelupas dan kering, dan memperkuat pertahanan kulit. Sumber karotenoid dapat diperoleh dari wortel, aprikot, melon, semangka, tomat, apel merah, salmon, susu, kuning telur, dan cabai rawit. (fa)

 

makanan musim panas makanan musim panas