Nobar Bareng Gus Ipul, Suporter Bola: Tak Dungakno Dadi Gubernur!

josstoday.com

Nonton bareng atau nobar bareng Gus Ipul yang digelar di Lapangan Markas Kodam V/Brawijaya, Rabu (5/8/2017) dini hari diikuti ribuan orang. (Foto: istimewa)

JOSSTODAY.COM - Nonton bareng atau nobar final Super Cup Real Madrid kontra Manchester United bareng Gus Ipul yang digelar di Lapangan Markas Kodam V/Brawijaya, Rabu (5/8/2017) dini hari tak hanya menyuguhkan keseruan. Ribuan pecinta bola juga mendaulat Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai "Bapak Suporter Bola Jawa Timur".

Nobar yang dihadiri ribuan suporter beragam klub ini juga dilengkapi dengan launcing buku "Jawa Timur Kiblat Sepakbola Nasional" karya Tri Septa Agung Pamungkas.

"Acara nobar bareng Gus Ipul ini bukti Gus Ipul bapak suporter. Beragam suporter datang tanpa anarkis, bisa bersatu," kata Tri Septa sambil menyerahkan buku karyanya kepada Gus Ipul.

Tri Septa berharap, kerukunan antar suporter seperti yang ditunjukkan ribuan suporter di Markas Kodam V/Brawijaya bisa menular ke seluruh penjuru Jawa Timur bahkan Indonesia.
Sementara itu Gus Ipul dalam kesempatan ini juga berharap seluruh suporter tetap menjaga kerukunan sehingga sepakbola di Jawa Timur bisa lebih maju lagi. "Untuk memajukan Sepakbola suporter harus bersatu sehingga jatim tetap adem," ujarnya.

Nobar malam ini juga harus dijadikan simbol pemersatu suporter sehingga Kedepan tidak akan ada lagi kisah perselisihan antar suporter.

"Sepakbola harus menjadi pemersatu. Nobar seperti ini harus menjadi simbol sehingga seluruh suporter bisa bersatu demi kemajuan sepakbola Jawa Timur. Saya bangga pada suporter Jawa Timur," kata dia.

Sementara itu nobar kali ini juga dimeriahkan aksi kocak Cak Lontong dan kawan-kawan sehingga prosesi nobar yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB penuh dengan tawa dan tak terasa sambil menunggu final yang baru berlangsung pukul 01.45 WIB. Sejumlah suporter bola pun bukan hanya datang mendukung klubnya, mereka demikian menikmati nobar dan mengucapkan rasa terima kasihnya pada Gus Ipul. Nampak diantara poster juga mendoakan Gus Ipul yang sudah dua periode wakil gubernur, bisa menjabat gubernur. (ru/pr)⁠⁠⁠⁠

gus ipul bola nobar bola