Wabup Qosim hadiri Hari pertama Sekolah SD Muhammadiyah Manyar.

josstoday.com

Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim saat memberikan pengarahan pada ratusan siswa SD Muh Manyar di Halaman Sekolah. Senin, (17/07/2017).

JOSSTODAY.COM - Ratusan Siswa Sekolah SD Muhammadiyah Manyar terlihat memadati halaman sekolah Senin,(17/07) pagi. Selain di dampingi oleh para guru dan wali murid, yang paling mengesankan ialah hadirnya wakil bupati gresik, Moh Qosim yang menyempatkan hadir pada awal masuk sekolah tahun pelajaran 2017/2018.

Achmad Faizul, selaku Kepala Sekolah mengatakan dirinya sangat bangga atas kehadiran orang nomer dua di jajaran pemerintahan kabupaten gresik." Saya sedari tadi pagi tu sudah deg-degan. Khawatir pak Wabup ndak bisa datang, ya maklumlah pejabat kan kadang fleksibel sekali jadwalnya." katanya.

Selain itu, menurutnya, kedatangan wakil bupati gresik di awal sekolah ini merupakan bentuk apresiasi bagi peserta didik agar lebih termotivasi lagi dalam belajar. Faizul juga menambahkan, dengan dukungan pemerintah gresik ia berharap agar selama kepemimpinanya sebagai kepala sekolah. Mampu memebrikan kontribusi lebih bagi gresik.

Sementara itu, dalam arahannya di depan ratusan peserta didik, Qosim mengaku sangat bangga dengan pretasi-prestasi sekolah. " Saya sedari awal itu sudah komitmen dengan bapak bupati untuk memprioritaskan pembangunan pendidikan, apalagi kita kan prihatin dengan anak-anak yang suka tawuran semacam itu. Maka dari itu, pentingnya pendidikan karakter sejak SD yakni untuk menanamkan nilai-nilai pendidikan karakter itu sendiri sejak dini." ujarnya.

Soekarno, lanjut Qosim, sudah mengatakan bahwa peradaban dunia itu sudah dimulai ketika anak-anak masih dalam buaian ibunya. Maka dari itu, anak-anak adalah masa depan bagi bangsa ini. " Apalagi saya sangat bangga dengan SD Manyar ini kurikulumnya sudah internasional." katanya.

Menurut Qosim, SD Muhammadiyah Manyar ini sudah menjadi pilihan dari banyak wali murid. " Teman-teman saya juga banyak yang menyekolahkan anaknya disini. Seandainya saja saya masih punya anak kecil, pasti akan saya sekolahkan disini." tutupnya. (ens)

Qosim Wabup Gresik Masuk sekolah SDMM Manyar