Arema kantongi 3 poin di kandang persegres

josstoday.com

Pemain Arema Cristian Gonzales tengah mempertahankan bola dari pemain persegres. (Rabu,12/07/2017) Foto : Eko/ JOSSTODAY

JOSSTODAY.COM - Menjamu Arema FC pada pekan ke 14 Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion Petrokimia Gresik, Persegres kembali menelan pil pahit. Striker muda Arema, Dedik setiawan menjadi penentu kemenangan dengan membalikan skor 3-2 untuk kemenangan Arema.

Sejak kick off, anak asuh hanafi tak henti-henti membombardir gawang arema yang di jaga Kurnia Mega. Hasilnya pada menit ke 10, Komarudin mampu mencatatkan namanya di papan skor. Persegres Unggul dengan skor 1-0.

Namun, keunggulan persegres tak bertahan lama. Selang 9 menit kemudian, Striker kebanggan Aremania, Cristian Gonzales mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tim tuan rumah tak mau mengecewakan para suporter, lewat serangan yang di galang Arsyad dan kolega. Pada menit ke 43, Patrick da silva mampu melesakkan tendangan jarak jauh ke gawang arema yang tak mampu di amankan oleh kurnia mega. Persegres pun berbalik unggul 2-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua terdapat insiden yang memaksa kiper persegres, Aji Saka, harus keluar dari arena pertandingan. Serangan yang dibangun anak asuh Aji Santoso, harus memaksa kiper berusia 26 tahun tersebut berjibaku untuk mengamankan gawangnya. Akibat cedera parah lantaran benturan dengan tiang gawang, ia harus di larikan ke rumah sakit terdekat menggunakan ambulans.

Kondisi Aji Saka terlihat memprihatinkan, lantaran pemain dari kedua tim mengerumuni sang kiper yang saat itu dalam kondisi kejang. Sempat terhenti selama 10 menit, pertandingan pun kembali di lanjutkan. Fitrul dwi rustapa masuk menggantikan Aji Saka.

Pasca keluarnya Aji saka dari pertandingan, para pemain persegres mengalami penurunan konsentrasi. Hal itupun di manfaatkan oleh tim berjuluk singo edan yang mulai mendominasi pertandingan. Hasilnya, pada menit ke 83 Noureddine mencetak gol yang menjadi penyama skor 2-2.

Bermain tanpa beban, Arema pun melenggang di atas angin. Persegres pun tak diberi kesempatan untuk memberikan perlawanan. Jelang berakhirnya babak kedua, Arema semakin menguasai pertandingan. Hingga pada akhirnya, wasit memberika tambahan waktu 5 menit.

Di waktu tambahan, Dedik Setiawan menjadi mimpi kelam bagi persegres. Pasalnya, menjelang ditiupnya peluit akhir pertandingan Striker muda Arema tersebut mampu melesakkan tendangan ke gawang Persegres yang mampu membawa Arema Unggul 3-2.

Skor 3-2 tak berubah hingga peluit panjang tanda pertandingan usai. Arema mampu mencuri 3 poin dari persegres yang membawanya kokoh di atas puncak persaingan klasemen liga 1. Sementara persegres, tetap berada di jurang degradasi bersama persiba balikpapan. (ens)
 

Liga 1 Go Jek Traveloka Arema Persegres Gresik