Sudah Pulang dari RS, KH Hasyim Muzadi Dijenguk Menteri BUMN

josstoday.com

Meneg BUMN tiba di Bandara Abdurrahman Saleh, Malang, Selasa (14/3/2017), dan langsung menjenguk KH Hasyim Muzadi. (Foto: Frengky Pribadi)

JOSSTODAY.COM - Meski telah kembali pulang di rumahnya di kawasan Jl. Jengger Ayam, Malang, kondisi anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres KH Hasyim Muzadi masih alami penurunan kesadaran.

"Pada hari Selasa, 14 Maret 2017, saya Arum Sabil, bersama Menteri BUMN RI Rini Mariani Soemarno dan Sekretaris Menteri BUMN RI Imam P, menjenguk KH Hasyim Muzadi di kediaman beliau di Jl Jengger Ayam Malang. Di saat kami menjenguk, kami melihat KH Hasyim Muzadi berbaring di tempat tidur, lagi mendapat bantuan pernafasan oksigen dan kondisinya mengalami penurunan kesadaran," demikian kabar disampaikan tokoh petani nasional asal Jember H.M. Arum Sabil, pada josstoday, Selasa (14/3/2017) siang.

Ketua umum Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia atau APTRI Pusat ini menjelaskan, KH Hasyim Muzadi sebelumnya memang sempat kembali dirawat inap di RS Lavallete Malang, yang merupakan milik BUMN yaitu PTPN XI. Dirut PTPN XI Moh. Cholidi bahkan nampak ikut serta pula dalam rombongan Menteri BUMN menjenguk KH Hasyim Muzadi.

Kondisi kesehatan mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdathul Ulama tersebut diinformasikan sempat membaik ketika di RS, dan kemudian meminta pulang dari RS Lavalette untuk melanjutkannya dengan rawat jalan.

"KH Hazim Muzadi bisa tidur apabila ada santri yang melantunkan ayat-ayat suci Al Quran. Itu penjelasan Ibu Nyai Hasyim kepada Menteri BUMN Rini M Soemarno," imbuh Arum Sabil, yang dikenal dekat dengan dua sosok tersebut, antara lain KH Hasyim Muzadi dan Rini Soemarno. 

Menurut Arum, pihaknya menaruh rasa hormat yang besar pada keluarga besar KH. Hasyim Muzadi. "Ibu nyai Hasyim Muzahdi dan putra-putrinya dengan penuh bakti kesabaran merawat dan mendampingi di pembaringan," jelas Arum Sabil.

Menteri BUMN Rini M.Soemarno sendiri mempunyai perhatian yang besar pada kesehatan sang tokoh sepuh NU tersebut. Bahkan secara khusus, Menteri BUMN telah menugaskan langsung kepada pihak pimpinan dan para dokter serta perawat RS Lavallete untuk memberikan perawatan maksimal untuk KH Hasyim Muzadi.

"Bahkan kontrol dokter diminta setiap saat memantau perkembangan kesehatan KH Hasyim Muzahdi," tambah Arum Sabil.

Menurut Arum, disamping ikhtiar dengan cara medis, dirinya juga mengajak banyak pihak ikut pula mendoakan KH Hasyim Muzadi.

"Semua Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air untuk menggunakan kekuatan doa, agar Beliau Kia Hasyim diberikan kesembuhan, kekuatan dan kesabaran. Dan semoga kita selalu dirahmati Allah," tutup Arum Sabil. (ru/pr)
 

menteri bumn kh hazim muzadi nu arum sabil