Jokowi Akan Hadiri HUT PDIP

josstoday.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JOSSTODAY.COM - Presiden Joko Widodo akan menghadiri puncak peringatan HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-44 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (10/1/2017) besok. Tamu kehormatan lainnya adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), para menteri Kabinet Kerja, para pimpinan lembaga negara, para ketua umum partai politik, dan para tokoh nasional.

Akan hadir juga anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, para kepala daerah dari PDIP, para kader senior PDIP, para mantan anggot legislatif dari PDIP, pimpinan cabang PDIP di luar negeri, pengurus DPP PDIP, pimpinan DPD PDIP dari seluruh privinsi di Indonesia, pimpinan DPC PDIP dari seluruh seluruh Indonesia, serta pengurus PAC PDIP dari Jakarta dan sekitarnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato pengarahan yang isinya antara lain, memberikan instruksi kepada seluruh kader untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tuggal Ika dan NKRI.

"Ibu ketua umum juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong-royong menjaga keutuhan NKRI," kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta pusat, Senin (9/1/2017).

Pada peringatan HUT ke-44, PDIP akan mencanangkan gerakan rehabilitasi hutan dan lahan. Tanaman sebagai simbol menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan kehidupan bangsa, akan diserahkan kepada kader PDIP secara simbolis. "Setiap kader wajib menjaga tanaman tetap hidup," ucap Andreas.(jos)

Presiden Jokowi HUT PDIP ke-44 Jakarta Convention Center (JCC)