Ridwan Sitorus, Pelaku Perampokan Pulomas Ditangkap Tanpa Tertembak

josstoday.com

Ridwan Sitorus alias Pius Pane alias Sitorus, salah satu pelaku perampokan di Pulomas sesaat berhasil diamnakan petugas Reskrim Polres Jaktim dan hendak diterbangkan ke Jakarta. (*)

JOSSTODAY.COM- Ridwan Sitorus alias Pius Pane alias Sitorus, salah satu pelaku perampokan di Pulomas, Jakarta Timur akhirnya harus rela bertekuk lutut dihadapan petugas Reskrim Polres Jakarta Timur. Sitorus ditangkap di pool bus Antar Lintas Sumatera (ALS) Jalan Sisimangaraja Medan, Sumetara Utara, Minggu (1/12).

"Tersangka ditangkap sekitar pukul 07.45 WIB di Medan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Jakarta, Minggu (1/1).

Boy Rafli mengatakan, dalam penangkapan tidak ada perlawanan. Sebelum tertangkap di Medan, Sitorus sempat berpindah-pindah lokasi mulai Jakarta, Bekasi, Depok hingga Medan.

Sesaat setelah tertangkap, Sitorus langsung diberangkatkan ke Jakarta dengan pesawat. Sitorus yang sebelumnya ditetapkan buron ditangkap oleh tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok.

Dari rekaman CCTV, Sitorus adalah penyeret Diona, salah satu dari enam korban tewas dari kamarnya di lantai dua. Selain menyeret Diona dari kamarnya, Sitorus juga membawa kabur dua tas milik korban berwarna biru dan oranye.

Diketahui, kepolisian menangkap Erwin Situmorang dan Alfin Sinaga di tempat berbeda. Erwin ditangkap lebih dulu bersama tersangka Ramlan Butarbutar di Kota Bekasi. Dalam penangkapan itu, Ramlan, yang merupakan kapten komplotannya. Adapun perampok yang terjadi di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, tersebut menewaskan enam orang. (*)

ridwan sitorus pelaku perampokan pulomas tertangkap