Ini Komentar Jokowi Usai Bertemu Prabowo

josstoday.com

Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bojong Koneng, Hambalang, Jawa Barat, Senin (31/10/2016).

JOSSTODAY.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak banyak berkomentar usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bojong Koneng, Hambalang, Jawa Barat, Senin (31/10/2016). Inti dari pertemuan tersebut adalah untuk memenuhi janji Jokowi pada 2 tahun silam.

"Tadi sudah saya sampaikan pada saat datang. 2 tahun yang lalu di Kebayoran, saya janji saat itu akan datang di tempat tinggal beliau (Prabowo) di Hambalang. Hari ini saya memenuhi janji itu," kata Jokowi di kediaman Prabowo.

Jokowi menekankan bahwa pertemuan ini sebagai bentuk silaturahmi. Prabowo juga sempat memberi masukan soal kondisi ekonomi saat ini. "Kami berbicara banyak hal, makro, bangsa dan kebangsaan. Makro politik kita, ekonomi kita. Beliau memberikan banyak sekali masukan, kita sangat menghargai," papar Presiden.

Pertemuan pada kali ini sekaligus menegaskan bahwa rivalitas pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 telah berakhir. "Rivalitas itu ada pada saat Pilpres. Tapi setelah itu, kita bahu-membahu membangun negara dari semua sisi. Mungkin 2019 ada rivalitas lagi, tapi (setelahnya) bahu membahu lagi," tegas Jokowi.

Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam, Prabowo lantas mengajak Jokowi untuk berkuda. Jokowi menaiki kuda warna putih yang diketahui bernama Salero. Sedangkan Prabowo naik kuda cokelat yang bernama Prinsipe. "Tadi saya dikasih topi oleh Pak Prabowo, ya gini naiknya," cetusnya.

Jokowi sempat berkelakar bahwa kudanya tersenyum. "Saya kan ringan, tadi saya lihat kudanya tersenyum," ucap Jokowi.(jos)

Presiden Jokowi Prabowo Subianto Hambalang